Header Ads

Kayu Solid Didalam Pembuatan Kitchen Set


Seperti namanya, kayu solid merupakan bahan baku kayu yang utuh, oleh sebab itu bahan kayu ini lebih kuat dan kokoh dibanding  “kayu olahan”. Sebanding dengan kualitasnya, maka Kitchen Set dengan kayu solid harganya akan sangat mahal.

Jenis kayu yang banyak digunakan untuk Kitchen Set ini biasanya kayu jati, sungkai ataupun nyatoh. Kayu jati dipilih karena memiliki urat kayu yang cantik sehingga bagus untuk di expose atau ditonjolkan dan lebih tahan terhadap cuaca ataupun rayap. Namun harganya sangat mahal, sehingga sering digunakan untuk furniture berkelas atau furniture ekspor. Kayu sungkai sering digunakan sebagai pengganti kayu jati karena harganya lebih murah. Warnanya pun cenderung lebih terang daripada kayu jati. Selain kayu sungkai, kayu nyatoh kini juga popular digunakan sebagai pengganti kayu jati yang tentunya juga sangat baik jika digunakan sebagai bahan dasar pembuatan Kitchen Set.

Untuk harga kayu solid, dihitung berdasarkan:

kubikasi/volume(m3) = (panjang [p] x lebar[l] x tebal[t])

Kebanyakan orang beranggapan bahwa kayu solid dapat bertahan lama dan materialnya padat sehingga mudah diberi detail-detail tambahan untuk hiasan. Namun sepanjang penggunaanya, kayu solid akan mengalami muai susut yang dapat berpengaruh terhadap ukuran. Apabila tanpa langkah pencegahan yang tepat, beberapa jenis kayu solid lebih rentan terhadap rayap, sehingga dapat mengeluarkan bubuk kayu yang menyebabkan kayu keropos.

2 komentar:

  1. Kami adalah penyedia pembuatan dan design Kitchen Set Bandung yang terbaik dengan harga murah dan terpercaya, hubungi kami untuk info lebih lanjut

    BalasHapus
  2. Jika Anda sedang membutuhkan jasa pembuatan Kitchen Set Bandung silahkan untuk menhhubungi kami untuk mendapatkan design 3D Gratis

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.