Header Ads

DESAIN DAPUR SEDERHANA

Membangun dapur dengan biaya yang murah dibutuhkan perencanaan, salah satunya dengan menentukan desain dapur sederhana, mengingat biaya yang dianggarkan dengan hemat, maka jangan anda mencari tata ruang dapur yang mewah, karena hal tersebut akan menghabiskan banyak budget.

Untuk mendapatkan inspirasi dalam menata dapur dengan biaya yang kecil, maka kami akan memberikan contoh desain dapur yang sederhana pada kesempatan kali ini. Mengapa dapur sederhana banyak dicari? karena saat ini sudah banyak keluarga yang menginginkan rumah sendiri walaupun pendapatan mereka masih minim, sehingga tata ruang untuk dapur juga harus dibuat sederhana agar tidak menguras keuangan keluarga anda.

Tips Membangun Dapur Sederhana Dan Murah
– Manfaatkan papan kayu bekas yang layak pakai
Dengan menggunakan papan kayu untuk dijadikan sebuah rak pada dapur, akan menghemat sekali biaya. Tidak usah menggunakan kitchen set, karena perabotan tersebut sangat mahal. Selain membuat rak dinding dengan kayu bekas, anda juga membuat lemari dari triplek sendiri sehingga tidak mengeluarkan banyak biaya.

– Gunakan Gantungan Dinding
Hampir sama dengan rak dinding, gantungan ini juga berfungsi untuk menata perabotan yang ada didapur, sehingga dapur anda akan lebih rapi. Gantungan ini bisa anda beli dengan harga yang murah, sebaiknya anda pilih bahan dari stainless steel atau dari plastik yang tebal.

– Gunakan sudut ruangan
Memanfaatkan sudut ruang untuk dijadikan tempat menata perabotan dapur, tentunya dibutuhkan sebuah alat bantu seperti rak kayu yang dibuat custom menyesuaikan ruang dapur tersebut.

– Tidak menggunakan pintu
Pintu juga ada harganya, sehingga untuk menghemat biaya buanglah desain dapur yang menggunakan pintu. Apalagi rumah anda memiliki ukuran yang kecil, tentu saja sebuah pintu di dapur akan menambah sesaknya ruangan rumah anda. Kelebihan dari dapur tanpa pintu, maka anda bisa menggabungkan ruangan dapur dengan ruangan yang lain sehingga tampak lebih luas.

– Maksimalkan ruangan dapur
Cara memaksimalkan ruangan dapur salah satunya dengan menggabungkan peran meja makan pada ruangan dapur tersebut. Sehingga dapur akan menjadi multifungsi yaitu sebagai dapur dan ruang makan. Selain itu, dapur dengan meja makan akan memudahkan anda dalam menghidangkan makanan.

Setelah anda membaca tips membuat dapur dengan biaya murah diatas, maka tiba saatnya untuk menyajikan contoh desain dapur yang sederhana sehingga tidak menghabiskan banyak uang. Sebelum kita beranjak pada gambar untuk dapur sederhana, maka perlu anda perhatikan luas dapur anda, sehingga contoh desain yang kami berikan bisa anda terapkan sesuai dengan ukuran dapur anda. Selanjutnya anda bisa menikmati suguhan gambar dapur sederhana dibawah ini.





Begitulah contoh desain dapur sederhana dengan tips yang mampu menghemat biaya dalam pembangunan dapur dirumah anda. Semoga dengan pembahasan ini anda bisa merencanakan pembangunan dapur secara hemat dan sesuai keinginan anda. Demikianlah yang bisa kami sampaikan dan kami akhiri dahulu pembahasan dapur murah sampai disini.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.